Ada banyak karakter di tempat kerja. Mulai dari yang suka
mengkritik penampilan orang lain, ada juga yang suka memamerkan kehidupan
pribadinya, hobi bergosip, mengeluh sampai yang suka menjilat atasannya demi
mendongkrak karir.Kita semua memainkan peran di tempat kerja, ada banyak
karakter unik yang ditemukan. Karakter yang Anda miliki ternyata bisa
menentukan kesuksesan dan gagalnya karir Anda saat di kantor.
Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (4/10/2013),
berikut 7 karakter orang yang karirnya tak mungkin sukses, hati-hati! jangan
sampai Anda salah satunya:
1. Senang berkelompok
Sangat mudah untuk melihat orang-orang ini, terutama jika Anda
baru masuk perusahaan. Mereka duduk dalam rumpun bersama-sama dan mereka
membuat pernyataan aneh dalam pertemuan, mereka melakukan hal yang sama setiap
hari dan mereka mengeluh ketika hidup mereka terganggu oleh sesuatu atau
seseorang baru.
Karakter ini bisa ditemukan baik di perusahaan besar dan kecil.
Jika Anda melawan kelompok itu, siap-siap bakal dimusuhi, ditindas dan di-bully.
Tapi jika Anda bergabung dengan mereka, Anda menjadi bodoh dan sulit melompat
ke karir yang lebih baik. Jadi pilihlah mana yang baik untuk Anda.
2. Mudah tertipu
Karakter pertama adalah pekerja yang mudah tertipu. Belajar dari
pengalaman, Anda jangan termakan dengan janji-janji manis dari manajemen
perusahaan.
Contohnya, jangan percaya mereka ketika mengatakan perusahaan tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).
Contohnya, jangan percaya mereka ketika mengatakan perusahaan tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).
3. Penakut
Orang penakut akan menyebabkan masalah di tempat kerja menjadi
serius. Jika Anda takut dipecat, manajemen akan menemukan cara untuk menyuruh
Anda terus menerus. Jika proyek mereka gagal, mereka akan menyalahkan Anda
tanpa beban. Mereka tahu Anda bakal menerimanya sebab Anda takut dipecat.
4. Pekerja apatis
Jangan terlalu cuek dengan lingkungan sekitar. Bekerja bukan
berarti Anda tak bersosialisasi dengan orang lain. Kerja tim sangat penting
untuk membangun perusahaan. Bangun hubungan yang baik dengan rekan kerja.
Dengarkan teman saat sedang curhat, beri bantuan jika mereka kesulitan. Ingat,
Anda suatu saat pasti butuh bantuan dari mereka.
5. Pecundang
Setiap kali Anda berhasil atau pengalaman sesuatu yang besar dalam
hidup atau karir anda, ada orang di kantor Anda merasa ragu Anda meraihnya
dengan kerja keras. Seorang pecundang akan berpikir Anda mencapai itu karena
Anda koneksi orang penting di perusahaan.
Anda tidak dapat menghentikan pecundang dari pikirannya.
Satu-satunya cara untuk melawan pecundang sakit adalah untuk memastikan mereka
tidak benar.
6. Tukang Gosip
Bergosip sangat berbahaya. Anda harus menghindari para biang gosip
karena berbahaya sekali dekat dengan mereka., Anda harus menjaga jarak antara
Anda dan orang ini .
Asumsikan, dia bersedia untuk menjelek-jelekkan orang lain kepada
anda, bisa jadi dia juga menceritakan keburukan Anda ke rekan kerja lainnya.
7. Peminta maaf
Peminta maaf akan mendiskreditkan diri segera setelah mereka
membuka mulut mereka. Contohnya saat meminta kenaikan gaji, dia akan
mengatakan" Maaf, saya tahu perusahaan sedang tak punya uang,
tapi...". Pernyataan itu menunjukkan dia tidak memiliki kepercayaan yang
besar. Jika kata-kata itu keluar dari mulut Anda, bisa dipastikan Anda gagal
naik gaji.
Anda tidak perlu harus menghindari orang
ini, tapi jangan seperti orang tersebut.. Perusahaan membayar gaji Anda karena mereka pikir
Anda layak.
0 komentar:
Post a Comment