Untuk ALUMNI yang Profile suksesnya ingin di publikasikan silahkan Hubungi kami di: abdillah@pertiwi.ac.id atau infostbapertiwi@gmail.com
Selamat Datang Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Bahasa Asing PERTIWI (STBA-PERTIWI) Th.Ak 2014-2015 di kampus CILILITAN, DEPOK, TANGERANG, BEKASI, KARAWANG dan CILEGON # Info wisuda # Wisuda bersama akan dilaksanakan pada akhir April 2014

Tuesday 30 July 2013

Kegiatan STBA PERTIWI Syiar Ramadhan 1433H

Pengadaan program dalam rangkaian “STBA PERTIWI PEDULI SYI’AR RAMADHAN” ini adalah untuk berbagi berkah kepada sesama karena sesungguhnya semua rahmat yang Tuhan berikan melalui kita adalah untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin baik untuk diri kita sendiri dan juga orang-orang yang berada di sekitar kita khususnya yang membutuhkan.

Selain maksud tersebut di atas, dengan berjalannya kegiatan ini bermaksud agar dapat:
1.        Meningkatkan kepedulian kita untuk dapat saling menolong di antara sesama
2.        Meningkatkan nilai-nilai ketakwaan kepada Allah ta’ala
3.        Meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya nilai berbagi
4.        Mempererat jalinan ukhuwah islamiyah
5.        Mempersiapkan bekal ilmu dalam menyambut bulan Puasa
Adapun beberapa kegiatan yang terlaksana dalam proses perencanaan adalah sebagai berikut:
    1.    Berbagi Ta’jil
Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan seminggu 2x yaitu setiap selasa dan kamis,yang akan dimulai pada tanggal  11-23 Juli 2013. Adapun sasaran kegiatan ini adalah para muslim penggunan jalan yang melintas di wilayah sekitar kampus. Jumlah yang diberikan adalah 100 bungkus/hari.
Ta’jil yang diberikan berupa:
a.                   Air mineral (Aqua gelas)
b.                   Snack (kurma + tahu goreng + bakwan + lontong)

2.    Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu/Dhuafa
Acara ini akan dilaksanakan pada hari kamis, 25 Juli 2013. Kami berencana akan mengundang para mahasiswa/i PERTIWI, anak yatim piatu/dhuafa, serta para pelajar BBC. Para peserta Pesantren Kilat berjumlah 80 peserta yang terdiri atas 40 anak panti asuhan, 20 murid BBC, 20 anak jalanan, dan 10 orang masyarakat sekitar yang berumur dibawah 13 tahun.





3. Saur On The Road dan Santunan Anak Yatim Piatu/Dhuafa
Saur On The Road dan santunan kepada anak yatim piatu ini dilaksanakan pada hari Sabtu,20 Juli 2013. Kami berencana akan mendatangi dan sahur bersama anak  yatim-piatu / dhuafa yang berdomisili di Panti Asuhan Pondok Pesantren Ulul Ilmi (Jl. Raya Munjul Gg. Masjid Al Akbar  No.40 RT. 05/02 Kel. Munjul Kec. Cipayung Jakarta Timur).

0 komentar: